Rumah Minimalis Modern Percayakan Saja Pada Jasa Arsitek Jakarta

Rumah minimalis modern, percayakan saja pada jasa arsitek Jakarta. Dewasa ini, rumah dengan model minimalis semakin mendapatkan hati banyak orang. Tidak hanya terlihat lebih simpel, tapi rumah minimalis juga praktis dan cocok dengan gaya khas milenial yang tidak menyukai hal-hal ribet.

Nah, jika Anda sedang berencana membuat sebuah hunian minimalis yang apik, maka jangan ragu untuk menggunakan jasa arsitek Jakarta. Berikut beberapa tips untuk membuat hunian minimalis tetap terasa nyaman dan lapang.

Maksimalkan Ruangan

Tips yang bisa Anda gunakan agar hunian minimalis tampak lapang adalah memaksimalkan ruangan yang ada. Dalam arti, jangan terlalu banyak menyimpan perabotan di sini. Minimalisir perabotan yang diletakkan di lantai. Sebagai gantinya, gunakanlah perkakas yang digantung di dinding, seperti rak gantung untuk menyimpang buku-buku, juga televisi yang ditempelkan di dinding. Ini akan membuat ruangan lebih praktis dan lega.

Hindari Pembatas yang Berlebihan

Tips dari jasa arsitek Jakarta selanjutnya adalah menghindari pembatas ruangan yang berlebihan. Tentu Anda ingin ada sekat untuk satu ruangan dengan satu ruangan yang lain. Namun, hal ini harus dipertimbangkan ketika hunian berkonsep minimalis. Alih-alih membuat pembatas dari dinding yang akan menambah sempit, lebih baik gunakan furnitur dengan fungsi sebagai pembatas. Rak lucu misalnya.

Perhatikan Warna

Salah satu hal yang wajib diperhatikan untuk rumah minimalis adalah perpaduan warnanya. Usahakan rumah dicat dengan warna-warna yang terang seperti putih, krem, warna-warna kayu, dan sebagainya karena ini akan menambah kesan lapang. Jangan menggunakan warna yang terlalu banyak, ya. Dominasi warna terang dan kombinasi yang pas akan membuat hunian terasa lapang.

Manfaatkanlah Cermin

Kata siapa rumah minimalis hanya akan bergaya itu-itu saja? Nyatanya, dengan menggunakan jasa arsitek Jakarta, rumah minimalis pun akan tampak elegan dan lapang. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan cermin. Semakin besar ukuran cermin di dalam rumah, akan semakin terasa lapang rumah Anda karena cermin bersifat memantulkan bayangan. Ini seolah akan memberi kesan bahwa ada ruangan yang baru di dalam hunian.

Penerangan yang Cukup

Untuk sebuah rumah minimalis, penerangan juga menjadi kunci rumah Anda akan terlihat lapang. Akan sangat bagus jika rumah menghadap ke arah matahari terbit. Anda bisa memasang jendela yang besar supaya sinar matahari bisa masuk. Selain itu, gunakan lampu yang terang di malam hari. Penerangan yang terang akan membuat sebuah rumah minimalis semakin terasa lapang. Jangan gunakan lampu yang redup ya, karena itu akan membuat kesan suram di dalam rumah.

Nah, itu dia beberapa tips supaya hunian minimalis Anda bisa lebih nyaman dan lapang. Bagaimana, sudah semakin mantap, bukan? Pastikan Anda mempercayakan proses pembuatan rumah pada jasa arsitek Jakarta untuk mendapatkan hasil terbaik!

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>